BEBRAS MINI CHALLENGE: Membangun Keterampilan Komputasi pada Siswa Kelas 4-6 Bersama Universitas Bumi Gora Mataram

Acara ini merupakan bagian dari upaya bersama antara Universitas Bumi Gora Mataram dan BEBRAS dalam mengembangkan potensi komputasi dan pemikiran logis pada generasi muda. Dengan menggandeng siswa kelas 4 sampai 6, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya literasi komputasi sejak dini.


Mengapa BEBRAS Mini Challenge?


BEBRAS Mini Challenge dirancang dengan pendekatan yang menyenangkan dan mendidik. Dengan berbagai soal yang menantang namun dapat diakses oleh siswa kelas 4 sampai 6, acara ini mendorong peserta untuk berpikir kritis, memecahkan masalah, dan mengembangkan keterampilan pemikiran komputasional mereka.


Partisipasi dalam acara ini juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi dunia komputasi di luar kelas mereka. Dengan adanya dukungan dari Universitas Bumi Gora Mataram, siswa dapat merasakan atmosfer universitas dan mendapatkan wawasan tentang berbagai bidang di dunia komputasi.


Kolaborasi Bersama Universitas Bumi Gora Mataram


Kerjasama antara BEBRAS dan Universitas Bumi Gora Mataram menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan literasi komputasi di tingkat dasar. Para peserta tidak hanya menghadapi tantangan komputasi yang menarik, tetapi juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa dan dosen universitas.


Universitas Bumi Gora Mataram membuka pintu bagi siswa untuk melihat secara langsung bagaimana konsep komputasi diterapkan dalam dunia nyata. Dengan adanya workshop dan sesi tanya jawab, siswa dapat menggali lebih dalam tentang berbagai aspek komputasi dan teknologi.


Harapan ke Depan


Melalui BEBRAS Mini Challenge, diharapkan bahwa siswa kelas 4 sampai 6 dapat mengembangkan minat dan pemahaman yang lebih baik tentang komputasi. Acara ini juga menjadi pijakan awal untuk mempersiapkan generasi mendatang menghadapi tantangan teknologi yang terus berkembang.


Kerjasama antara BEBRAS dan Universitas Bumi Gora Mataram membuktikan bahwa pendidikan komputasi bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi juga melibatkan partisipasi universitas dan dunia industri. Dengan terus mendorong literasi komputasi, kita berinvestasi dalam masa depan yang didorong oleh inovasi dan pemikiran komputasional yang kuat.

.

Gambar terkait